Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Jawa Tengah / 50 Desa di Demak Tak Punya Kades
Print

50 Desa di Demak Tak Punya Kades

50 Desa di Demak Tak Punya Kades.

Desa Seliling | Pemerintah Kabupaten Demak dituding menggantung nasib 50 desa yang hingga kini belum memiliki kepala desa definitif.

Puluhan kades tersebut telah habis masa jabatannya sejak Desember 2015, namun hingga kini masih menjalankan roda pemerintahan karena belum menerima surat keputusan pemberhentian.

“Di Demak ada 50 kepala desa yang masa jabatannya habis di Bulan Desember 2015, akan tetapi sampai sekarang masih menjalankan pemdes dan belum ada SK (surat keputusan) pemberhentian oleh Pemkab Demak,” ujar Muhammad Rifai, salah satu demonstran dari Forum Komunikasi Rakyat dan Mahasiswa Demak (FKRMD) saat unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Demak, Dikutip dari okezone.com [06/04/16].

Rifai menegaskan, pemkab telah melakukan tindakan melawan hukum dengan tidak menyerahkan SK pemberhentian kepada 50 Kades. Padahal, berdasarkan info dari sejumlah kalangan, SK tersebut telah ditandatangani oleh almarhum Bupati Dachirin sebelum meninggal dunia.

“Yang aneh bahwa SK pemberhentian sudah ada dan sudah ditandatangani almarhum Bupati Dachirin, tapi kenapa tidak segera diluncurkan? Dengan pembiaran tersebut, pemkab telah melakukan pelanggaran Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan PP Nomor 43 Tahun 2014, karena dalam undang-undang tersebut sudah jelas ketika masa jabatan kades habis segera diberhentikan dan diisi Pj,” tandasnya yang diamini pengunjuk rasa.

Belasan orang FKRMD itu berorasi selama 30 menit di bawah penjagaan aparat Polres Demak dan sejumlah anggota Satpol Pamong Praja. Meski gagal menemui Plt Bupati Demak, namun mereka diterima Asisten I Hukum Pemerintahan, Wahyudi, dan Kabag Pemerintahan, Edi Suntoro, untuk beraudiensi. Namun, audiensi itu berlangsung tertutup bagi awak media.

890 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *