Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / 70 Tahun Indonesia Merdeka, Masih Banyak Desa di Riau Belum Nikmati Listrik
potretnewscom_7nswz_2093

70 Tahun Indonesia Merdeka, Masih Banyak Desa di Riau Belum Nikmati Listrik

70 Tahun Indonesia Merdeka, Masih Banyak Desa di Riau Belum Nikmati Listrik.

Desa Seliling | Baru lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, yang telah mendapatkan penerangan listrik. Masih ada beberapa desa lainnya yang belum menikmati aliran listrik.

Diungkapkan Camat Bandar Petalangan, Amri Juharza, Jumat (18/12), di Kecamatan Bandar Petalangan terdapat 10 desa dan satu kelurahan.”Lima desa dan satu kelurahan telah mendapatkan penerangan. Masih ada beberapa desa lagi yang belum, akhir tahun ini seluruhnya sudah teraliri listrik,” ungkap Amri.Disebutkannya, lima desa yang telah mendapatkan penerangan listrik yakni Desa Angkasa, Desa Lubukterap dan Desa Kualasemundan, yang jaringannya dibangun oleh PLN. Sedangkan Keluharan Rawangempat, Desa Sialanggodang dan Desa Airterjun, jaringannya dibangun melalui PPIDK.

Dikutip dari potretnews.com [18/12/15].  “Seperti Desa Sialangbungkuk, Desa Lubukraja, Desa Lubukkeranji Timur dan Desa Terbangiang dan Desa Tambun masih menunggu kelayakan jaringan karena masih dalam pengerjaan,” sebut Amri.

Menurut Amri, jaringan listrik untuk beberapa desa tersebut dibangunan dengan dana APBD Pelalawan, melalui PPIDK. Sebelum dibangun jaringan listrik, sambung Amri, masyarakat di Bandar Petalangan masih menggunakan genset desa (PLTD), dengan penerangan waktu terbatas.

“Pembangun jaringan listrik melalui dana PPIDK ini merupakan hasil musyawarah mufakat masyarakat desa dan kelurahan,” tandasnya.

1039 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *