Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Akhirnya, Lima Desa di Manokwari Siap Dialiri Listrik
akhirnya-lima-desa-di-manokwari-siap-dialiri-listrik-hmYei37iHI

Akhirnya, Lima Desa di Manokwari Siap Dialiri Listrik

Akhirnya, Lima Desa di Manokwari Siap Dialiri Listrik.

Desa Seliling | Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang dibangun Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, siap mengalirkan listrik ke rumah warga di daerah itu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manokwari Selatan, Muhammad Irwanto, di Manokwari Selatan mengatakan, pembangkit listrik yang dibangun di Kampung Susmorof, Distrik Ransiki itu, siap mencukupi kebutuhan listrik bagi lima kampung di distrik tersebut.

Dikutip dari okezone.com [21/12/15]. Ia menyebutkan, saat ini, sudah ada tiga kampung yang memperoleh manfaat atas keberadaan PLTMH ini. Tiga kampung itu, yakni, Susmorof, Nuhuwei dan Yamboi.

Sebanyak 200 rumah warga di tiga kampung itu, sudah bisa menikmati pasokan listrik selama 24 jam nonstop. Irwanto berharap, warga di daerah itu, menyambut kehadiran PLTMH secara baik, serta rela memangkas pohon di area yang akan dilalui jaringan listrik.

Dia mengatakan, keberhasilan pembangunan ini, tak luput dari bantuan anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat di tahun anggaran 2015. Disisi lain, lanjutnya, kondisi alam di daerah itu cukup mendukung.

“Volume air yang mengalir di sungai Kampung Susmorof ini, mencapai 400 liter per detik. Sehingga mampu menggerakan turbin dengan lancar,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, pembangunan pembangkit listrik berkekuatan 40 kilo watt ini, berlangsung selama enam bulan. Diperkirakan, PLTMH ini mampu melayani sebanyak 600 hingga 800 rumah warga di sekitar lokasi itu.

Daya listrik di PLTMH itu, saat ini, sudah terpakai sebanyak 10 KWH, untuk kebutuhan listrik di Kampung Susmorof, Nuhuwei dan Yamboi.

Pemerintah daerah memperkirakan, beberapa kampung lain disekitar lokasi itu, bisa menikmati pasokan listrik dari PLTMH ini sebelum hari raya Natal 25 Desember mendatang.

970 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *