Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Bapermasdes: Dana Desa Tidak Boleh Untuk Pembangunan Balai Desa

Bapermasdes: Dana Desa Tidak Boleh Untuk Pembangunan Balai Desa

Bapermasdes: Dana Desa Tidak Boleh Untuk Pembangunan Balai Desa.

Desa Seliling | Dana desa tahap pertama cair untuk 162 desa di Karanganyar. Dana ini baru turun di 40 kabupaten di Indonesia, yakni di wilayah yang sudah menyelesaikan Perbup soal penggunaan dana desa dan menyelesaikan RAPBDes-nya.

Kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Utomo Sidi Hidayat, mengatakan, dana desa tidak boleh digunakan untuk pembelian dan pengadaan penunjang administrasi desa.  Termasuk untuk membangun atau memperbaiki balai desa, atau kantor desa. Pasalnya, untuk pembangunan tersebut, ada sumber dananya sendiri dari APBD.

“Hati-hati, masyarakat supaya mengawasi. Dana desa yang sekarang cair itu khusus untuk pengembangan desa, infrastruktur dan sarana penunjang perekonomian desa lain. Misalnya untuk pesiapan pembentukan BUMDes, untuk pembinaan teknik, masih diperkenankan,” katanya belum lama ini, dikutip dari suaradesa.com [08/04/16].

Selain itu, pemilihan prioritas pembangunan infrastruktur juga harus diperhatikan. Jika melakukan perbaikan, usahakan sudah tuntas dengan dana yang turun tahap pertama ini. Tidak perlu ada proyek yang dibiayai separoh, kemudian menunggu pencairan dana tahap dua.

Karena itu pihak desa harus benar-benar jeli dan merencanakan setiap kegiatan dengan baik. Dana tahap pertama ini harus tuntas digunakan membiayai setiap kegiatan yang sudah dipilih untuk dikerjakan.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling

Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas.
Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *