Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Jawa Tengah / BPBD Riau Bentuk Desa Tangguh untuk Cegah Bencana
ilustrasi

BPBD Riau Bentuk Desa Tangguh untuk Cegah Bencana

Desa Seliling | Riauterkini.com – PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau ingin Bentuk Desa Tangguh untuk Cegah Bencana khususnya untuk desa yang rawan bencana. Diharapkan, melalui program ini nantinya mampu menjadikan masyarakat mandiri dalam menanggulangi bencana.

Demikian dikatakan Sekretaris BPBD Riau Kaifi Azmi baru-baru ini. Menurutnya, program tersebut diharapkan sudah terealisasi tahun ini.

“Kita akan bentuk desa tangguh di Riau. Dimana masyarakatnya akan kita latih bagaimana menghadapi bencana, khususnya daerah yang selama ini rawan bencana,” kata Kaifi.

Pelatihan yang diberikan disesuaikan dengan bencana yang kerap menerpa daerah masing-masing. Mulai dari banjir, longsor termasuk kawasan yang terkena puting beliung.

Namun tidak semua desa akan dilaksanakan program tersebut. Seperti Kota Pekanbaru, daerah yang akan diprioritaskan sekitar kawasan Sungai Siak yang hampir setiap tahunnya terjadi banjir. Begitu juga daerah lainnya. Adapun untuk anggaran, merupakan budget sharing antara APBD provinsi, kabupaten/kota dan APBN.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *