Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel / BUMDes Harus Bisa Menopang Lumbung Ekonomi Desa
BUMDes-Harus-Bisa-Menopang-Lumbung-Ekonomi-Desa

BUMDes Harus Bisa Menopang Lumbung Ekonomi Desa

BUMDes Harus Bisa Menopang Lumbung Ekonomi Desa.

Desa Seliling | Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diyakini mampu menopang lumbung ekonomi desa. Oleh karena itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) merasa perlu mendorong pembentukan BUMDes di seluruh desa yang ada di Indonesia.

 “Kami berkepentingan agar BUMDes mampu menciptakan nilai tambah bagi masyarakat desa, khususnya untuk menopang lumbung ekonomi desa,”  ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pengembangan Masyarakat Desa (PPMD) ‎Kementerian DPDTT Ahmad Erani Yustika, Dikutip dari surabaya.co.id [02/03/16].

Menurut Ahmad, ‎BUMDes tidak diperkenankan masuk pada aktivitas ekonomi yang telah banyak dilakukan oleh masyarakat desa, karena dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas yang ditekuni masyarakat setempat.

“Cari aktivitas ekonomi yang berbeda dengan masyarakat setempat. Selain itu, BUMDes juga harus mampu memberikan nilai tambah untuk masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, sejak dicanangkan setahun lalu, kini terbentuk sebanyak 12.115 BUMDes di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut melampaui target awal pembentukan 5000 BUMDes dalam lima tahun.

Ahmad juga menjelaskan bahwa pihkanya sedang menargetkan kehidupan yang mapan untuk BUMDes yang ada dan memiliki dimensi keberlanjutan dalam jangka panjang.

7423 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *