Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Catat! Dana Desa Hanya Boleh Digunakan untuk Tiga Hal Ini
Marwan-Berikan-Panduan-Mengelola-Dana-Desa

Catat! Dana Desa Hanya Boleh Digunakan untuk Tiga Hal Ini

Catat! Dana Desa Hanya Boleh Digunakan untuk Tiga Hal Ini.

Desa Seliling | Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, kenaikan anggaran dana desa setiap tahun menjadi bukti pemerintah sangat memprioritaskan desa sebagai salah satu program utama pembangunan.

“Membangun dan memberdayakan desa menjadi perhatian pemerintah. Ini dibuktikan dengan kenaikan dana desa hingga 125 persen pada tahun ini. Tahun lalu, pemerintah memberikan dana desa sekitar Rp 300 juta per desa. Tahun ini menjadi Rp 600 juta – Rp 800 juta per desa,” ujar Marwan dalam pesan elektronik yang diterima, Senin (30/5).

‎Meski dana desa yang disalurkan sangat besar, kata Marwan, keberhasilan tujuan tak akan tercapai tanpa campurtangan seluruh elemen masyarakat. Karena itu mantan anggota DPR ini mengajak semua pihak ikut terlibat. Termasuk para alumni pesantren, aktif mengawasi penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

Menurut Marwan, imbauan ini telah berulangkali ‎disampaikan. Termasuk saat melakukan sosialisasi dana desa di hadapan ribuan masyarakat umum, para alumni pesantren dan santri Pondok Pesantren Dar Al Tauhid Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (29/5) kemarin.

“‎Dana desa digunakan untuk tiga hal:  Pertama, pembangunan infrastruktur desa semisal irigasi desa, talud dan drainase. Kemudian pembangunan sarana dan prasarana desa seperti  Posyandu dan PAUD,” ujarnya.

Dana desa kata tokoh asal Pati, Jawa Tengah ini, juga dapat digunakan ‎bagi pengembangan kapasitas ekonomi desa. Contohnya, mengembangkan koperasi, peternakan desa, pertanian desa dan Badan Usaha Milik Desa.

Dikutip dari jpnn.com, [30/05/16]. “Perlu dicatat, dana desa tidak boleh digunakan untuk membangun kantor desa atau hal lain di luar tiga hal tersebut,” ujarnya.

11248 Total Views 37 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *