Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Desa Rahayu Jadi Kampung UKM Digital
Corner_Kampung_UKM-700x466

Desa Rahayu Jadi Kampung UKM Digital

Desa Rahayu Jadi Kampung UKM Digital.

Desa Seliling | Sentra topi di Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dikembangkan menjadi kampung UKM digital. Sentra topi rahayu ini merupakan lokasi keempat sejak peluncuran kampung UKM digital yang pertama kali oleh Telkom.

“Dari sekitar 300 target kampung digital yang akan dibuat Telkom secara nasional, ditargetkan 50 kampung digital di Jabar. Insya Allah, kami kebut di angka 50.

Sekarang ini yang ke 10. Satu kampung digital tersebut, bisa menampung banyak UKM, ada yang 100 sampai 300 UKM,” kata Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar, Suparwiyanto, di Bandung, Selasa (29/3).

Sebelumnya, Telkom telah meluncurkan kampung UKM digital di Keranggan, Tangerang Selatan pada 1 Juni 2015, yang disusul Sentra Kaos Suci Bandung dan Sentra Kain Tenun Samarinda.

Menurut Suparwiyanto, kampung digital ini ikut mendukung Telkom untuk mewujudkan satu digital era. UMKM menjadi bidikan karena kontribusinya terhadap pengembangan ekonomi cukup bagus dan tinggi. Penyerapan tenaga kerja juga cukup tinggi.

Dari sisi information and communication technologies /ICT atau teknologi informasi dan komunikasi sudah terbukti. Dengan ICT, mereka bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM, baik di bisnis maupun di pengembangan ekonomi.

“Harapannya, Telkom ingin mengajak dan membawa secepatnya komunitas UKM ini agar maju, mandiri, modern menggunakan ICT atau yang sering disebut era digital masuk pasar global,” tambahnya.

Berbagai Program
Dipilihnya Desa Rahayu karena memiliki sentra industri topi. Penjualan topi dari industri di Desa Rahayu bukan hanya di Jawa Barat, namun hingga ke seluruh Indonesia dan internasional. Kampung UKM digital ini, melengkapi berbagai program pengembangan UKM yang sebelumnya sedang berjalan.

Suparwiyanto mengatakan ada dua komponen besar yang dapat dipertimbangkan untuk menyulap sebuah lokasi menjadi Kampung UKM digital oleh Telkom.

Pertama, adanya core ecosystem yang menunjukkan keterhubungan antara supplier, produsen, dan saluran distribusi.

Kedua, business ecosystem yang menunjukkan adanya keterhubungan supplier, produsen, wholeseller, retailer, konsumen akhir, dukungan pemerintah dan lembaga keuangan.

Dikutip dari koran-jakarta.com [30/03/16]. Setelah dua komponen besar terpenuhi, kata dia, Telkom juga menetapkan parameter implementasi bagi kampung UKM digital.

1059 Total Views 4 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *