Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel / Desa Tertua di Dunia
Desa Tertua di Dunia ditemukan di Israel | foto: ynetnews.com
Desa Tertua di Dunia ditemukan di Israel | foto: ynetnews.com

Desa Tertua di Dunia

Desa Seliling | Apakah anda pernah mendengar Desa Tertua di Dunia? Beberapa orang berpendapat bahwa Desa Tertua di Dunia yaitu berada di Israel.

Dikutip dari detikTravel (13/3/14), Berdasarkan penelitian arkeologi, jawaban atas pertanyaan Desa Tertua di Dunia mungkin ada di Galilee, Israel. Arkeolog pernah menemukan bekas desa yang diduga sudah berusia 20.000 tahun.

Berdasarkan situ resmi Kementerian Pariwisata Israel, Go Israel, Kamis (13/3/2014) Galilee adalah kawasan perbukitan yang sangat luas di utara Israel. Galilee sudah dihuni manusia sejak dahulu kala sampai sekarang.

Ada banyak destinasi wisata di Galilee yang menjadi objek wisata religi umat Yahudi dan Nasrani. Salah satu yang terkenal adalah Nazareth dan Tiberias yang masuk dalam kawasan besar ini.

Nah, di kawasan ini pula para arkeolog Haifa University pada tahun 2001 menemukan bekas pemukiman yang diduga tertua di dunia. The Sunday Times dari London, Inggris pernah menulis, desa kuno ini ditemukan di Ohalo, pesisir barat daya Laut Galilee yang usianya di awal Zaman Batu.

Ilmuwan percaya, umur pemukiman ini sudah 20.000 tahun. Mereka menemukan bekas gubuk, perkakas dan perapian dan banyak artifak kecil di lokasi penggalian. Benda-benda ini rupanya terawetkan oleh air. Sebuah tengkorak laki-laki dengan tinggi sekitar 150 cm dan berusia 40 tahun juga ditemukan di sini.

Penghuni desa ini diduga hidupnya memakan buah dan ikan. Pada saat itu manusia diduga belum belajar bertani dan beternak. Namun, mereka mungkin sudah menjadi nelayan karena banyak ditemukan bekas tulang ikan.

Dengan adanya Ohalo, makin bertambahlah destinasi wisata sejarah di Galilee. Tapi, meskipun objek wisata sejarahnya sangat kuno, jangan khawatir dengan akomodasi wisatawan. Banyak hotel-hotel dan restoran modern bertebaran di kawasan ini untuk memanjakan para turis.

2146 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *