Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita Kebumen / Kebumen ingin Jadi Kota Wisata Pesisir
kbmn

Kebumen ingin Jadi Kota Wisata Pesisir

Kebumen ingin Jadi Kota Wisata Pesisir.

Desa Seliling | Kabupaten Kebumen memiliki obsesi ingin menjadikan Kota Beriman sebagai tujuan wisata di kawasan Jawa Tengah Selatan. Sebab, kabupaten yang memiliki wilayah pesisir ini cukup potensial menggarap potensi wisata untuk sektor wisata laut.

koran-sindo.com. “Kita memiliki beberapa wilayah pantai yang cukup indah dan lokasinya banyak. Ada Pantai Suwuk, Pantai Ayah, Pantai Petanahan, dan Pantai Karangbolong. Mulai tahun ini kami akan segera menyiapkannya,” ungkap Penjabat Bupati Kebumen Arief Irwanto, kemarin.

Menurut Airef, salah satu caranya agar kawasan objek wisata di Kebumen berkembang adalah melakukan banyak menggelar event yang berskala regional atau nasional.“Dengan memperbanyak event tentu akan banyak di dengar orang di luar Kebumen. Karena potensi wisata seperti pantai-pantai di Kebumen begitu disukai oleh wisatawan,” ujarnya.

Lebih jauh Arief mengungkapkan, letak geografis Kabupaten Kebumen juga cukup potensial untuk tujuan wisata. “Kita dilalui jalur selatan di mana jalur vital berbagai tujuan masyarakat dari kota-kota besar,” katanya.

Untuk mendukung potensi objek wisata agar terus berkembang, pemkab akan terus meningkatkan kualitas sarana dan fasilitas umum baik infrastruktur jalan menuju ke objekobjek wisata juga meningkatkan kualitas fasilitas umum di lokasi wisatanya.Sekda Pemkab Kebumen Adi Pandoyo menambahkan, yang tak kalah penting untuk mewujudkan hal itu adalah persiapan sumber daya manusianya (SDM).

“Masyarakat di sekitar objek-objek wisata juga harus terus diberikan pembinaan agar meningkatkan kualitas pelayanan sebagai warga atau sebagai tuan rumah,” tutur Adi Pandoyo, kemarin.Menurut dia, beberapa kali pemkab telah melakukan pembinaan tentang kesiapan warga dalam menerima tamu-tamu wisatawan.

“Termasuk juga menggugah kesadaran warga di sekitar lokasi objek wisata agar meningkatkan kebersihan di kawasan wisata. Pokoknya banyak aspek harus kita siapkan jika ingin objek wisata di Kebumen menjadi primadona di Jawa Tengah Selatan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Hery Setyanto mengungkapkan, selama liburan sekolah, Natal, dan Tahun Baru kemarin, obyek-obyek wisata yang dikelola langsung oleh pemkab berhasil meraup pemasukan sebesar Rp583 juta. Perolehandari sektorpariwisata pada 2015 sebesar Rp5,6 miliar.

2480 Total Views 4 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *