Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Kembangkan Desa Produktif, Kemenakertrans Anggarkan Rp 30 Juta/Desa

Kembangkan Desa Produktif, Kemenakertrans Anggarkan Rp 30 Juta/Desa

Desa SELILING || DetikFinance, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan menganggarkan setidaknya Rp 30 juta/desa untuk membentuk desa produktif di tahun 2013. Hal ini disampaikan oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kemenakertrans Abdul Wahab Bangkona kepada detikFinance di Desa Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur, Sabtu (19/1/2013).

“Angka pastinya kita pakai anggaran (APBN) Rp 30 juta/desa untuk pengembangan desa selama 1 tahun,” ungkap Abdul.

Menurut Abdul anggaran Rp 30 juta/desa belum termasuk dana dari Coorperate Social Responsibility (CSR) dan dana alokasi lain dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kemenakertrans. Tahun 2013, Kemenakertrans kembali akan membentuk 32 desa produktif baru.

“Tahun 2013 kita akan bentuk 32 desa produktif baru. Ini adalah program kementerian untuk mengembangkan potensi desa dan mengoptimalkan sisi ekonomi desa,” katanya.

Sejak tahun 2011, Kemenakertrans telah membentuk 150 desa produktif di 33 provinsi di Indonesia. Dari jumlah itu hampir 60% desa produktif yang dibentuk terletak di Pulau Jawa.

“Desa produktif dominan 60% di Jawa tetapi di dalam pembentukan itu kita buat pemerataan di Setiap provinsi dan kita kembangkan desa produktif. Ini adalah program pemerintah untuk suatu pengeembangan desa,” cetus Abdul.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *