Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Kepala Desa Harus Kreatif Kelola Anggaran Desa
Ilustrasi

Kepala Desa Harus Kreatif Kelola Anggaran Desa

Kepala Desa Harus Kreatif Kelola Anggaran Desa.

Desa Seliling | Anggaran desa yang sangat besar hingga ratusan juta bahkan milyaran, dikabarkan pada tahun 2015 akan segera turun. Namun menurut berbagai pengamat hal ini akan bisa menjadi dua kemungkinan.

Kemungkinan yang pertama, Jika dana yang begitu besar benar-benar digunakan secara tepat sasaran melalui program-program desa yang bermutu dan berkwalitas, maka dana tersebut tidaklah mubadzir.

Sedangkan kemungkinan kedua, dana sebesar itu tidak akan berguna ketika pihak desa tidak mampu mengelolanya. Bahkan yang akan jauh belih berbahaya ketika dana sebesar itu sampai dikorupsi, tentunya itu sangatlah berbahaya.

Terkait dengan pengelolaan dana desa ini beberpa tokoh masyarakat sudah jauh-jauh hari memperingatkan supaya dana tersebut bisa dikelola dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa.

Dikutip dari radarpekalonganonline.com (12/11/14), Bupati Kendal Widya Kandi Susanti baru-baru ini juga sepakat bahwa tiap kepala desa harus punya kreatifitas untuk menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif. Sehingga desa mampu membiayai pembangunan desa tanpa mengajukan proposal.

Bupati Widya Kandi Susanti menyampaikan hal itu dalam kegiatan pembinaan desa di hadapan para kepala desa se Kecamatan Kangkung, Senin (10 /11 ).  Menurutnya, anggaran yang direncanakan berjumlah Rp 360 juta dari APBD sedangkan dari APBN yang diterima sejumlah Rp 150 juta.

“Dana dari APBD saat ini masih diperjuangkan untuk pencairannya untuk tahun 2015. Adapun, keseluruhan anggaran untuk ADD sebesar Rp 97 milyar diperuntukkan sebagai pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal,” kaanya.

Widya menambahkan, sementara untuk memperlancar pembangunan di desa perbaikan jalan akan terus dilakukan dengan anggaran yang dipersiapkan sebesar Rp 750 milyar.

“Sedangkan anggaran yang telah tersedia baru tersedia Rp 350 milyar,” terangnya.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *