Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Profil Pedukuhan / Beji / Kesenian Janeng dari Beji Seliling Alian Kebumen Perlu di Lestarikan
Kesenian Janeng

Kesenian Janeng dari Beji Seliling Alian Kebumen Perlu di Lestarikan

Desa Seliling || Beji, Kesenian janeng merupakan salah satu kesenian yang tersebar di beberapa wilayah di Kebumen. Di Kebumen sendiri, ada beberapa daerah yang terkenal dengan kesenian janengnya, salah satunya Group Janeng dari Desa seliling tepatnyaa yang berlokasi di Pedukuhan Beji.

Kesenian JanengGroup Janeng Beji Seliling ini awalnya terbentuk dari beberapa kelompok orang tua yang menyukai kesenian janeng kemudian membuat group sendiri. Pada awal berdirinya Group Janeng ini, para warga Beji yang membangun gropup Janeng ini belajar dari Group Janeng dari Desa Kambang Sari yang sudah lebih duahulu memiliki group Janeng.

JanengSecara bertahap namun pasti, group Janeng dari Beji Seliling ini terus berkembang dan rajin berlatih bersama. Hingga akhirnya Group Janeng Beji Seliling ini dikenal di seluruh Desa Seliling.

Group Janeng dari Beji Seliling ini pada setiap acara-acara tertentu seperti pernikahan, peringatan Isra Mi’raj dan lainya sering di undang untuk mengisi hiburan dalam acara tersebut.

Sudah selayaknya kita sebagai warga Desa Seliling dan khususnya masyarakat Beji untuk ikut melestarikan budaya kesenian yang saat ini masih hanya disukai oleh kalangan orang tua saja. Semoga kedepan ada generasi-generasi muda yangikut melestarikan budaya Janeng ini.

1356 Total Views 3 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

2 comments

  1. Harus Lestarikan Kesenian Indonesia dimana pun Berada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *