Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Dunia / Lauterbrunnen, Desa Wisata yang `Dikepung` 72 Air Terjun
664xauto-lauterbrunnen-desa-wisata-yang-dikepung-72-air-terjun-150922q

Lauterbrunnen, Desa Wisata yang `Dikepung` 72 Air Terjun

Lauterbrunnen, Desa Wisata yang `Dikepung` 72 Air Terjun.

Desa Seliling | Bak di negeri dongeng, desa Lauterbrunnen yang ada di kaki pegunungan Alpen ini begitu indah dan memenuhi kriteria tempat tinggal idaman bagi kebanyakan orang.

Udara sejuk, suasana tenang ditambah panorama alam yang mengagumkan dijamin membuat siapa saja jatuh hati dan berharap tinggal di tempat ini.

Dikutip dari dream.co.id. Namun dari semua kelebihan yang dimiliki Lauterbrunnen, satu yang paling istimewa adalah keberadaan air terjun yang ‘mengepung’ wilayah desa tersebut.

Lauterbrunnen berada di lembah yang memiliki nama sama dengan desa ini. Lembah Lauterbrunnen terletak sekitar 70 km dari kota Bern, Swiss dan disebut-sebut sebagai lembah paling indah di Eropa.

Bagaimana tidak, lembah yang memiliki lebar 1 km ini memiliki 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah.

Lanskap desa Lauterbrunnen tampak seperti lukisan, dikelilingi dinding tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 meter serta terdapat tiga gunung di sisi-sisinya, yakni gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti ‘banyak mata air’. Penamaan ini didasarkan pada keberadaan 72 air terjun yang ada di sekeliling desa ini.

Dari sekian banyak air terjun yang ada di sana, ada satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan, yakni air terjun Staubbach. Staubbach memiliki ketinggian 300 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa.

Keindahan desa Lauterbrunnen yang dramatis telah banyak mengundang rasa penasaran. Tak hanya memancing kedatangan wisatawan dari berbagai belahan dunia, desa ini pun kabarnya telah banyak menginspirasi musisi dan penulis terkenal dunia dalam menciptakan karya-karya fenomenal mereka.

Tak ayal, desa ini pun dinobatkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001 silam.

1169 Total Views 4 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *