Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Mari, Jalin Kebersamaan Bangun Desa
Riaupos-Online_Ketua3

Mari, Jalin Kebersamaan Bangun Desa

Mari, Jalin Kebersamaan Bangun Desa.

Desa Seliling | Pembangunan di seluruh desa harus disertai semangat kebersamaan, sebab dengan rasa kebersamaan dapat memupuk silahturahmi dan saling membantu dalam membangun desa.

Namun jika tidak ada rasa kebersamaan, maka pembangunan akan berjalan lamban dan tidak maksimal. Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE didampingi Kadis Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar Kamaluddin ketika menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar dalam rangka Bhakti Sosial HUT Kampar ke-66, Rabu (6/4).

Kebersamaan dalam membangun desa, salah satunya diwujudkan dengan koordinasi antara pihak yang berkompeten. ‘’Butuh koordinasi antara masyarakat, kades dan camat dalam menyampaikan keinginan untuk membangun desa dan nantinya diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar atau bisa langsung kepada saya selaku anggota DPRD provinsi Riau.

Dikutip dari riaupos.co [07/04/16], Nanti akan saya perjuangkan di DPRD provinsi untuk dapat direalisasikan dengan catatan ajukan proposal,’’ tegas Eva.

Dijelaskannya, jika tidak ada silahturahmi dan bertemu muka, maka tentunya tidak dapat diketahui apa yang diinginkan masyarakat Desa Ranah Sungkai. Apalagi tidak ada proposal, sehingga tentu tidak ada dasar untuk memperjuangkan keinginan masyarakat dalam membangun desanya di DPRD provinsi.

Selama ini telah banyak desa yang telah diperjuangkan Eva dan masuk di anggaran provinsi.
‘’Maka dari itu masyarakat, terutama kades harus kejar bola untuk membangun desanya sehingga aspirasi masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,’’ tutur Eva.  Pada kesempatan tersebut, Eva juga melakukan dialog bersama masyarakat.

Tokoh Pemuda Desa Ranah Sungkai Ahmad Suwandi meminta agar pembangunan jalan Desa Ranah Sungkai khususnya pembangunan jalan. Selain itu, Ahmad meminta agar program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya untuk pemuda perlu ditingkatkan seperti memberikan pelatihan-pelatihan.

‘’Tapi kalau hasil dari pelatihan jahit-menjahit yang dilaksanakan pemkab kemarin sangat membantu ibu-ibu desa,’’ ucapnya. Menanggapi hal tersebut, Eva yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini menyarankan kepada kades untuk mengikutsertakan pemuda Desa Ranah Sungkai pada pelatihan terpadu P4S karena nantinya akan diberikan ilmu tentang pertanian, perikanan, peternakan serta lainnya.

Kades Ranah Sungkai Adi Yanto melaporkan bahwa pada 2016 ini di Desa Ranah Sungkai akan banyak dilaksanakan pembangunan, baik itu jalan, turap maupun lainnya.

‘’Mewakili masyarakat Desa Ranah Sungkai, saya mengucapkan terima kasih karena Pemkab Kampar sangat memperhatikan pembangunan desa ini,’’ ucapnya.

1076 Total Views 6 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *