Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Profil Pedukuhan / Beji / Memasuki Musim Tanam, Warga Beji Sibuk Menanam Padi
Musim Tanam di Pedukuhan Beji Seliling

Memasuki Musim Tanam, Warga Beji Sibuk Menanam Padi

Desa SELILING || Beji,  Saat ini warga Beji sedang sibuk mengelola sawah. Hal ini dikarenakan beberapa minggu belakangan ini hampir semua petani yang memiliki sawah di wilayah pedukuhan beji sudah selesai melakukan panen padi.

Beberapa warga yang memiliki sawah harus segera melakukan tanam padi, jika sampai terlambat menanam padi, maka resiko yang harus ditanggung oleh para petani yaitu terlambat panen. Jika sampai terjadi tertinggal saat panen padi, maka petani akan menanggung resiko saat panen padi sawah mereka akan basah karena irigasi sudah dialirkan karena memasuki musim tanam.

Sistem pengairan irigasi di desa seliling khususnya yang berlokasi di wilayah pedukuhan Beji dan Jiwanalan sudah termasuk sangat baik. Hal ini karena kedua pedukuhan ini mendapatkan langsung air irigasi dari jaringan irigasi waduk wadaslintang. Dengan mudahnya aliran irigasi ini memberikan kesempatan untuk para petani bisa panen padi 3-4 kali dalam setahun.

Untuk jenis padi sendiri warga pedukuhan beji lebih memilih jenis padi Ciherang daripada jenis padi Legowo pemberian dari pemerintah. Alasanya selain rasa dari nasi legowo yang tidak enak serta berwarna agak kecoklatan, para petani memilih jenis padi ciherang karena harga jualnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis padi legowo.

1473 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *