Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel / Mengintip Pesona 3 Desa di Ujung Dunia
Desa di ujung Dunia Ittoqqortoormiit di Greenland | foto: mobal.com
Desa di ujung Dunia Ittoqqortoormiit di Greenland | foto: mobal.com

Mengintip Pesona 3 Desa di Ujung Dunia

Mengintip Pesona 3 Desa di Ujung Dunia.

Desa Seliling | Kadang kita berfikir bahwa setiap orang ingin tinggal di sebuah kota yang maju dan modern.

Namun ternyata tidak semua orang menginginkan hal tersebut. Buktinya tidak jarang orang tetap tinggal di desa-desa yang terpencil atau disebut tinggal di desa di ujung dunia.

Hal ini juga yang sepertinya dinikmati oleh penghuni dari ketiga desa di ujung dunia berikut.

Mereka hampir semuanya tetap betah dan kerasan tinggal di desa-desa yang cukup terpencil ini.

Padahal kebutuhan hidup mereka tentunya tidak semudah sebagaimana ketika hidup di kota, atau setidaknya di desa yang tidak terlalu jauh dari kota.

Ada banyak desa di dunia ini yang keberadaanya hanya bisa didatangi dengan biaya yang sangat mahal karena lokasinya Desa di ujung Dunia.

Banyak orang tentunya merasa penasaran dan ingin tahu seperti apa kondisi dan suasana desa-desa yang dianggap sebagai Desa di Ujung Dunia.

Dikutip dari detikTravel (13/3/14), dikatakan bahwa berada jauh dari kota besar dan bahkan sulit dikunjungi, 3 desa ini disebut-sebut sebagai desa yang berada di ujung dunia.

Meski di ujung dunia, ketiganya menarik dikunjungi turis karena masih memiliki adat yang terjaga.

Diintip dari Top Tenz, Kamis (13/3/2014) inilah 3 desa di ujung dunia:

1. Desa Cape York di Australia

Desa Cape York di Australia. foto: imgur.com
Desa Cape York di Australia. foto: imgur.com

Australia dikenal sebagai tempat dengan tingkat populasi yang rendah dan keindahan alam yang tak tersentuh. Dari semua tempat alami dan tak tersentuh itu, Cape York masuk dalam deretan terbaik.

Inilah desa terpencil yang berada di bagian paling ujung utara Australia. Wilayah ini hanya diisi 18.000 orang dan sebagian besar merupakan suku asli Aborigin. Untuk mencapainya, turis harus melalui jalan yang kecil dan menaiki trus bak terbuka. Karena cukup sulit untuk dijangkau, Cape York masih memiliki bentang alam yang sangat terawat.

2. Desa Ittoqqortoormiit di Greenland

Desa di ujung Dunia Ittoqqortoormiit di Greenland | foto: mobal.com
Desa di ujung Dunia Ittoqqortoormiit di Greenland | foto: mobal.com

Menjadi pulau terbesar di dunia, Greenland ternyata dihuni oleh sedikit populasi, yakni hanya 57 ribu saja. Dari semua kota atau desa yang ada di Greenland, mungkin tak ada yang lebih terpencil dari Ittoqqortoomiit. Ini adalah sebuah desa terpencil di pantai timur Greenland dan dihuni nelayan.

Ittoqqortoomiit memiliki populasi 500 orang saja. Penduduk setempat memiliki pencarian berburu beruang kutub dan paus. Wisatawan yang ingin mencapainya harus siap-siap menghabiskan waktu di jalan, karena Ittoqqortoomiit dijangkau dengan waktu tempuh 3 bulan. Tak heran kan jika tempat ini terpencil?

3. Desa Alert di Kanada

Desa di Ujung Dunia Desa Alert di Kanada | foto: wikimedia.org
Desa di Ujung Dunia Desa Alert di Kanada | foto: wikimedia.org

Berada di Kanada, kawasan Teritori Nunavut, Alert adalah desa kecil yang berada cukup dekat dengan Kutub Utara. Tak diketahui berapa banyak orang yang tinggal di sini. Yang jelas, cuacanya yang ekstrem yakni mencapai minus 40 derajat Celcius, membuat tak semua orang sanggup bertahan lama di sana.

Mungkin kita sebagai orang desa biasa tidak mungkin bisa berkunjung ketiga Desa di Ujung Dunia tersebut diatas, tapi setidaknya kita menjadi tahu seperti apa Desa di Ujung Dunia itu.

2977 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *