Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Dunia / Monowi, Desa dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia
desa-monowi-di-nebraska-as-_151217100314-720

Monowi, Desa dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia

Monowi, Desa dengan Penduduk Paling Sedikit di Dunia.

Desa Seliling | Monowi, sebuah desa di Nebraska, Amerika Serikat (AS), memiliki penduduk paling sedikit di dunia. Hanya ada satu orang penduduk yang tinggal di sana.

Penduduk itu adalah Elsie Eiler. Perempuan berusia 77 ini menjadi satu-satunya orang yang masih tersisa di Monowi. Ia tinggal dengan menjalankan sumber daya yang masih ada di wilayah itu.

Dikutip dari republika.co.id [17/12/15]. Diantaranya adalah hasil kayu dan perpustakaan kota yang diisi dengan setidaknya 5.000 buku yang ditinggalkan oleh almarhum suami Elsie. Selain satu-satunya penduduk yang tersisa di Monowi, ia juga merangkap sebagai Wali Kota di wilayah tersebut.

Pada 1930, keadaan di Monowi berbeda jauh dengan saat ini. Meski merupakan desa yang sederhana, terdapat 130 orang yang tinggal di wilayah itu.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak generasi muda yang ada di Monowi mencari kehidupan lebih baik dengan pindah ke kota besar. Akhirnya, lambat laun penduduk yang tersisa di wilayah itu hanya orang-orang dari generasi tua.

Dalam sensus penduduk yang dilakukan pada 2000 lalu, hanya tersisa dua orang, yaitu sepasang suami istri, yang salah satunya adalah Elsie. Sang suami bernama Rudy Eiler meninggal pada 2004 lalu.

Kota ini menjadi contoh ekstrim dari urbanisasi yang banyak terjadi di banyak desa AS selama 50 tahun terakhir. Daerah paling banyak yang ditinggalkan penduduk muda diantaranya adalah Nebraska, Kansas, dan Oklahoma.

867 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *