Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Oknum Kades Di Sumenep Rampas Jatah Warga Miskin

Oknum Kades Di Sumenep Rampas Jatah Warga Miskin

Oknum Kades Di Sumenep Rampas Jatah Warga Miskin.

Desa Seliling | Oknum Kepala Desa Kambingan Timur, Kecamatan Sarongi, diduga telah merampas hak warga miskin di desanya. Itu diketahui setelah 7 kartu perlindungam sosial (PS)  tidak diberikan kepada pemiliknya.

Hal itu dikatakan oleh Dulatip Warga Dusun Palalangan, Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi. Menurutnya, kartu berwarna kuning yang dijadikan sebagai tanda jika mau mengambil banutan, seperti Bantuan Langsung Sementara (BLSM) tidak diberikan oleh aparat desa setempat.

Padahal sesuai data yang warga kurang mampu (Miskin) di Desanya, pihaknya masuk daftar warga yang berhak menerima bantuan dari pemerintah.

”Sejak tahun 2013 hingga tahun 2014 saya tidak pernah diberi kartu Perlindungan Sosial. Padahal kami masuk dalam daftar warga kurang mampu,” katanya, Rabu (30/12).

Dikutip dari newsmadura.com [30/12/15]. Dugaan diendapaknnya kartu PS itu semakin kuat saat salah satu waraga setempat menemukan kartu PS sebayak 7 buah di pinggir jalan raya desa setempat. Tujuh kartu tersbeut diketahui milik Marsuni, Sa ie, Muhaki, Salamet, Ahmawi, dan Syaiful Rahman.

Pada saat ditemukan, tujuah kartu itu dibungkus dengan memakai kertas warna putih. Setelah itu tujuh kartu tersebut dibawa kerumah warga yang menemukan, beberpa hari kemudian oknum aparat desa setempat mendatangai rumah tersebut dan membawanya. Hingga saat ini kartu itu belum diberikan meskipun masa berlakuknya sudah tidak ada.

”Awalnya kartu itu disangka kartu PLN. Tapi setelah dilihat malah kartu PS yang salah satunya milik saya. Beruntung salah satu warga ada yang men-scen kartu itu, sehingga bukti-buktinya masih ada walaupun kartunya diminta lagi,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Busai membenarkan jika sejumlah kartu PS milik warganya ada yang tidak diberikan.

”Benar, saat ini kartu itu ada di tangan Kepala Desa. Tapi sebagian warga ada yang mempunya hasil scenannya,” akunya.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *