Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Profile Desa Seliling Alian Kebumen / Sejarah Desa Seliling

Sejarah Desa Seliling

Desa Seliling | Sejarah Desa Seliling – Desa Seliling merupakan peleburan dua desa yaitu kragapitan dan jiwanalan, masing-masing desa tersebut dipimpin oleh lurah San Pawira di kragapitan dan lurah Dana Wijaya di jiwanalan, kedua pemimpin desa tersebut mempunyai gagasan mendatangkan ulama untuk mengajar ilmu agama, ada beberapa alasan mengapa kedua desa tersebut melebur menjadi satu yang pertama adalah kedua desa tersebut hanya mempunyai satu ulama kemudian yang kedua karena serangan kolonial belanda.

Asal usul desa seliling yaitu pada zaman Belanda ada seorang pelarian dari mataram, setelah melakukan perjalanan yang panjang sampailah disuatu tempat karena capek (kesel) kemudian beristirahat sambil mengingat (ngeling-eling) tempat-tempat yang disinggahi, dari kosakata jawa inilah kemudian desa tersebut dinamakan desa Seliling, hari, tanggal dan tahun tidak diketahui. Desa seliling mengalami 8 kali pergantian kepala desa antara lain :

  1. Bapak. Dana Wijaya
  2. Bapak. Atma
  3. Bapak. Ahmad Khaeroji
  4. Bapak. Suheri, BA
  5. Bapak. Sutoyo, S.sos
  6. Bapak. Pardikun
  7. Bapak. Mohamad Anas
  8. Bapak. Endo Yuga Raharja

 sumber: desaseliling.hol.es

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling

Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas.
Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *