Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Tahun 2014, Tiap Kecamatan ‘Diguyur’ Rp 3 Miliar
Ilustrasi

Tahun 2014, Tiap Kecamatan ‘Diguyur’ Rp 3 Miliar

Desa Seliling ||  Terkait pembangunan di daerah hingga di tingkat kecamatan, Pemerintah pusat mulai tahun 2014 akan menganggarkan Rp 3 Miliar untuk setiap kecamatan.

Dikutip dari detikFinance (21/8/13), Tahun depan, pemerintah akan menggelontorkan dana tunai Rp 3 miliar untuk tiap kecamatan di seluruh Indonesia. Secara total, anggaran bernama Bantuan Langsung Masyarakat ini akan mencapai Rp 14,4 triliun.

Demikianlah yang tertulis pada nota keuangan dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun 2014 yang dikutip, Rabu (21/8/2013).

Menurut data tersebut, anggaran ini termasuk dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Target dari pemerintah adalah untuk menanggulangi kemiskinan berbasis pemberdayaan seluruh elemen masyarakat yang telah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya.

Program yang digagas oleh Kementerian PPN/Bappenas tersebut mencakup seluruh kecamatan di Indonesia. Secara teknis, pemerintah menyiapkan pendampingan masyarakat untuk melaksanakan program oleh fasilitator terpilih.

Beberapa penyempurnaan atas program itu juga dilakukan. Pertama PNPM perkotaan yang mencakup pemberdayaan di 11.066 kelurahan. Kedua, PNPM perdesaan yang mencakup pemberdayaan di 4.260 kecamatan.

Ketiga, program pembangunan infrastruktur perdesaan (PPIP) untuk 1000 kelurahan dan keempat, pengembangan infrastruktur ekonomi wilayah (PISEW) di 237 kecamatan.

sumber || detikFinance

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *