Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita Kebumen / Tanah Longsor di Krakal Alian: Tertimbun 15 Jam, Seorang Nenek Meninggal
Ilustrasi: Tanah Longsor di Krakal Alian Kebumen Jawa Tengah |gambar: Group FB Berita Kebumen

Tanah Longsor di Krakal Alian: Tertimbun 15 Jam, Seorang Nenek Meninggal

Tanah Longsor di Krakal Alian: Tertimbun 15 Jam, Seorang Nenek Meninggal.

Desa Seliling | [Alian]– Memasuki musim hujan kali ini di beberapa daerah sering mengalami hujan yang sangat deras. Di Kebumen sendiri ada beberapa daerah yang saat musim hujan datang rawan terjadi longsor salah satunya di Krakal Kecamatan Alian Kebumen.

Seperti yang baru-baru ini terjadi yaitu adanya musibah tanah longsor yang terjadi di Krakal Alian yang memakan korban jiwa.

Dikutip dari merdeka.com [24/11/14], atiyem (80), warga Desa Krakal Kecamatan Alian, Kebumen Jawa Tengah, tewas, setelah tertimbun longsor yang terjadi, Minggu (23/11) malam. Selain di Desa Krakal, longsor juga terjadi di beberapa desa lainnya di Kebumen.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen Muhyidin mengatakan wilayah Desa Krakal merupakan daerah yang rawan longsor. Muhyidin mengemukakan dalam proses evakuasi sempat mengalami kesulitan, karena jalan menuju ke Desa Krakal tertimbun longsor. Nenek Satiyem tewas setelah tertimbun longsoran selama 15 jam.

“Setelah kami kerahkan dua alat berat, longsoran di jalan desa bisa disingkirkan dan evakuasi korban bisa berjalan. Tetapi, korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” jelasnya, Senin (24/11).

Selain menewaskan Satiyem, dilaporkan juga ada tiga rumah yang diterjang longsor di desa tersebut. Selain di Desa Krakal, bencana tanah longsor juga menerjang sejumlah rumah di Desa Kalirancang, Alian yang menyebabkan sekitar 10 rumah rusak.

Muhyidin mengatakan, untuk saat ini 10 keluarga harus diungsikan ke tempat saudaranya. Dalam waktu yang hampir bersamaan, tanah longsor menimbun jalan desa di Desa Kalijaya.

Saat ini, lanjutnya, BPBD, telah mengirimkan bantuan berupa logistik kepada para korban bencana yang rumahnya rusak.

Dia mengemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa tokoh di daerah rawan tersebut. Menurutnya, dalam beberapa waktu terakhir, curah hujan di Kebumen cukup tinggi. “Selain itu di Kebumen, ada 100 desa di 16 kecamatan dari 460 di 26 kecamatan yang rawan longsor,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap masing-masing perangkat desa dan warga terus bersiaga, terutama kalau hujan deras turun.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *