Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Tingatkan Daya Saing Desa, Menteri Marwan Gandeng Vietnam

Tingatkan Daya Saing Desa, Menteri Marwan Gandeng Vietnam

Tingatkan Daya Saing Desa, Menteri Marwan Gandeng Vietnam.

Desa Seliling | Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menganggandeng pihak luar negeri untuk tukar informasi sehingga bisa memperkaya program yang bisa diterapkan untuk desa membangun.

Setelah menjalin kerjasama dengan Autralia, Jepang, dan Republik Korea, kali ini Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar menggandeng Vietnam. Bahkan butir-butir kerjasama sudah disepakati saat Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Xuan Thuy berkunjung ke kantor Kementerian desa, Selasa (15/12).

Dikutip dari kabar24.bisnis.com [17/12/15]. Menteri Marwan mengatakan, Vietnam sebagai Negara tetangga di kawasan regional ASEAN ini termasuk sukses membangun desa-desanya, terutama dari sektor pertanian. Sangat tepat jika pembangunan desa-desa di Indonesia juga meniru Vietnam.

“Kerjasama yang kita bangun ini diantaranya sharing informasi terkait pembangunan pertanian dan perdesaan di Vetnam; Infrastruktur dan tata ruang perdesaan; pemberdayaan masyarakat berbasis potensi; dan Pengembangan pendidikan,” ujar Menteri Marwan.

Untuk mempertajam kerjasama itu, Menteri Marwan berencana melakukan kunjungan kerja ke Vietnam yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 23 Desember 2015.

“Kami harap Bapak Duta Besar dapat membantu memfasilitasinya sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan,” tuntasnya.
Menteri Marwan juga menyinggung akan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Tantangan besar akan dihadapi Indonesia jika tidak mampu meningkatkan kreativitas dan produk yang berdaya saing tingigi, baik produk pertanian, UMKM, jasa, dan sebagainya. Dalam posisi ini pula, peranan desa menjadi sangat vital karena sebagai penentu dalam persaingan perdagangan bebas Negara-Negara Asean.

“Akan banyak produk luar negeri masuk ke Indonesia. Jika masyarakat desa tidak bisa membangun produk-produk berkualitas, maka akan kalah bersaing dengan produk luar. Secara bersamaan, kita juga harus meningkatkan kecintaan kepada produk dalam negeri,” tegas Marwan.

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *