Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Nasional / Warga Desa Ini Dirikan Bank Sampah ‘Limbun’
bank-sampah_20160315_090010

Warga Desa Ini Dirikan Bank Sampah ‘Limbun’

Warga Desa Ini Dirikan Bank Sampah ‘Limbun’.

Desa Seliling | Untuk menumbuhkan kesadaran memanfaatkan sampah sebaik mungkin, masyarakat Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Agung, mendirikan bank sampah yang diberi nama Bank Sampah Limbun, [14/3/16].

Menurut Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi usai meresmikan bank sampah mengatakan, sebelumnya warga setempat telah diberikan pelatihan soal pengolahan sampah organik dan non organik oleh pendiri Bank Sampah Barokah (BSB) Tanjung Enim, Medi. Dengan adanya kegiatan bank sampah di setiap desa ini akan menumbuhkan kesadaran warga untuk mau mengolah sampah dengan baik sehingga akhirnya akan mewujudkan lingkungan bersih dan sehat serta mendukung visi dan misi Pemkab Muaraenim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa menular ke desa lain,” ujar Saprioma.

Ditambahkan Ketua Bank Sampah Barokah Tanjungenim Medi, ia sangat mengapresiasi antusias warga Desa Tanjung Baru yang ingin mendirikan bank sampah di desanya. Untuk itu, ia akan memberikan suport kepada warga dengan memberikan pelatihan mengenai pengolahan sampah organik dan non organik, sehingga sampah yang sebelumnya tidak berguna bisa bernilai ekonomis dan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga.

“Bank sampah Limbun di Desa Tanjung Baru ini di bina oleh Bank Sampah Barokah. Nanti setelah sampah dikumpulkan di bank sampah desa kemudian kita ambil. Warga yang tercatat sebagai nasabah bisa menabungkan sampahnya di bank sampah yang ada di desa sini,” ujar Medi.

Sementara itu, Kades Tanjung Baru Umi Kalsum sangat berharap kepada seluruh warganya untuk ikut mendukung program tingkat desa ini. Salah satunya warga bisa bergabung menjadi nasabah di bank sampah limbun ini.

Dikutip dari tribunnews.com, Ia berharap, dengan adanya persoalan sampah didesanya bisa teratasi dan desanya menjadi lebih bersih dan sehat serta bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya.

995 Total Views 2 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *