Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Jawa Tengah / Warga Mengeluh, 2.342 Balai Desa di Jateng Rusak Parah
warga-mengeluh-2-342-balai-desa-di-jateng-rusak-parah-8ZWxbiwcaQ

Warga Mengeluh, 2.342 Balai Desa di Jateng Rusak Parah

Warga Mengeluh, 2.342 Balai Desa di Jateng Rusak Parah.

Desa Seliling | Masyarakat pedesaan mengeluhkan banyaknya balai desa yang rusak parah, bahkan ada yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Upaya untuk perbaikan balai desa terhambat, karena dana desa dari pemerintah pusat dan Pemprov Jateng tidak bisa digunakan untuk renovasi balai desa.

Anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro kepada wartawan di Semarang Rabu (6/4/2016) mengatakan, dari 7.809 balai desa yang ada di Jateng, sekitar 30 persen atau 2.342 balai desa mengalami kerusakan. Ada yang rusak ringan parah, bahkan sangat parah dan tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Sriyanto mengaku selalu menerima keluhan masyarakat desa saat melakukan kunjungan lapangan atau reses dewan. Dana desa dan dana-dana lain yang digelontorkan untuk pembangunan desa yang jumlahnya dalam satu tahun cukup besar, secara aturan ternyata tidak boleh digunakan untuk renovasi balai desa. Untuk itu harus ada kebijakan lain agar balai desa juga mendapat alokasi dana untuk renovasi.

“Yang mendesak saat ini adalah adanya upaya pembangunan balai desa yang mengalami rusak parah. Di daerah Kalianggrik, Magelang ada desa yang terpaksa ngontrak bangunan untuk difungsikan sebagai balai desa, karena balai desa yang yang dimiliki rusak parah,” tutur Sriyanto Saputro, dikutip dari KRjogja.com dan okezone.com.

11976 Total Views 18 Views Today

Tentang | Desa Seliling

Desa Seliling
Website Seliling.COM ini dibuat untuk menjadi media silaturahmi antar warga Desa Seliling dimanapun berada. Jika anda warga Desa Seliling Alian Kebumen Jawa Tengah dimanapun berada, silahkan ikut bergabung dan berkontribusi sebagai kontributor dengan cara Registrasi di pojok kanan atas. Anda bisa mengirimkan tulisan kegiatan warga, artikel, profile pedukuhan, berita pernikahan, wisata, potensi desa, Jalanan rusak, kasus korupsi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *